Recent Posts

Friday 30 October 2015

TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI DI BUMI PERTIWI

TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI
DI BUMI PERTIWI



    Teknologi Informasi adalah suatu teknologi yang digunakan untuk mengolah data, termasuk memproses, mendapatkan, menyusun, menyimpan, memanipulasi data dalam berbagai cara untuk menghasilkan informasi yang berkualitas, yaitu informasi yang relevan, akurat dan tepat waktu, yang digunakan untuk keperluan pribadi, bisnis, dan pemerintahan dan merupakan informasi yang strategis untuk pengambilan keputusan.

Arti TIK bagi dunia pendidikan seharusnya berarti tersedianya saluran atau sarana yang dapat dipakai untuk menyiarkan program pendidikan. Namun hal Pemanfaatan TIK ini di Indonesia baru memasuki tahap mempelajari berbagai kemungkinan pengembangan dan penerapan TIK untuk pendidikan memasuki milenium ketiga ini. 

TIK memiliki banyak manfaat bagi kehidupan bangsa indonesia. Melalui Teknologi Informasi kita dapat mengetahui perkembangan teknologi di negara lain. Teknologi Informasi memiliki peran yang sangat penting bangsa ini, namun teknologi informasi yang disalahgunakan dapat berdampak buruk bagi diri sendiri maupun orang lain. TIK digunakan untuk mencari ilmu, pengalaman dan wawasan yang luas demi kelangsungan hidup kedepannya. Namun, Teknologi Informasi dan Komunikasi di Indonesia saat ini masih belum maksimal dibandingkan dengan negara-negara maju.

Semua kalangan baikanak-anak, remaja maupun dewasa saat ini telah mampu menggunakan Teknologi Informasi dan Komunikasi. Di era modern saat ini untuk mencari sebuah informasi sangatlah mudah. Kita mampu mengetahui kabar berita di negara tetangga dalam waktu hitungan detik saja. Dunia semakin berkembang seiring jalannya waktu. Seakan dunia akan semakin tua dan menuju jalan kehancuran bumi ini. TIK saat ini sangat diperlukan diberbagai kegiatan. Misalnya saja dalam perkantoran, sekolah, perguruan tinggi, maupun pribadi sangat membutuhkan teknologi informasi untuk mempermudah dan mempercepat proses pengurusan.

Bayangkan saja jika di dunia ini gak ada Teknologi Informasi, :D bakalan ribet urusannya yaa. Wkwkwkwkwkw :v ayoo generasi bangsa, manfaatkan peluang yang ada. Karena dunia ini masih terus berjalan. Negara ini masih butuh bibit-bibit baru bangsa yang mampu  bersaing di dunia internasional. Negara ini akan maju jika lahir generasi-generasi cerdas kebanggaan bangsa.

JAYALAH NEGERIKU..!!! 

0 comments:

Post a Comment