Recent Posts

Tuesday 15 December 2015

CERPEN ANAK MISKIN BERHAK BERCITA-CITA TINGGI

CERPEN

ANAK MISKIN BERHAK BERCITA-CITA TINGGI 


        pada zaman dahului ada seorang anak bernama Maria yang memiliki cita-cita tinggi untuk menjadi seorang Pilot wanita terkenal, karena Pilot menurutnya adalah cita-cita yang paling mulia. setiap hari Maria selalu menggantungkan cita-citanya dadiatas pohon Tua didekat rumahnya. banyak harapan dan doa yang Maria tulis dan digantung diatas pohon itu. "Tuhan perkenankan Maria untuk menjadi seorang pilot, Maria ingin sekali Tuhan menjadi pilot" kata Maria dalam tulisannya yang sederhana. namun kondisi perekonomian keluarga yang tidak memungkinkan untuk bisa meraih cita-citanya yang setinggi itu. 

        Setiap malam Maria selalu berdoa agar cita-citanya dapat terpacai. Maria saat ini berusia 6 tahun, seorang gadis kecil ceria yang tak pernah mengeluh dengan beban hidupnya. hidupnya selalu dipenuhi dengan keceriaan dan canda tawa, tak pernah ada kesedihan dihati Maria. kehidupan Maria yang sangat jauh dari kekurangan membuatnya tak berhenti untuk terus semangat belajar dan menjemput cita-citanya yang tinggi. Maria memiliki Ibu dan Ayah serta Nenek yang sangat menyayanginya. meski hidup serba kekurangan keluarga ini sangat bersyukur dengan kehidupan yang ada. 

         setelah 12 tahun kemudian Maria akhirnya beranjak SMA dengan wajah yang sangat cantik dan penuh keramahan serta keceriaannya membuatnya selalu mendapatkan teman yang baik. saat ini Maria sudah kelas 1 SMA, sifatnya pun sudah sedikit labil karena Maria sudah beranjak remaja. namun semakin dewasanya Maria tidak akan melupakan cita-citanya yang selalu ia gantungkan diatas pohon. maria masih suka menuliskan semua keinginannya diatas pohon. 

         Maria di sekolah selalu dikucilkan oleh anak-anak kaya disekolahnya. namun, hinaan mereka tak membuat Maria patah semangat. hingga akhirnya Maria pun lulus dari SMA dan melanjutkan studinya di salah satu perguruan tinggi terkenal bidang penerbangan. Maria menmpuh studi disana dengan mendapatkan beasiswa smart student di Amerika. dan akhirnya Maria pun menlanjutkan studi di Amerika dan menjadi pilot wanita yang sangat pandai dan cantik..  

0 comments:

Post a Comment